Powered By Blogger

Entri Populer

Sabtu, 09 Oktober 2010

Lihat cara & proses pembuatan kerajinan handicraft tembaga kuningan

Melalui halaman ini kami ingin memperlihatkan kepada pengunjung untuk melihat sekilas proses & cara pembuatan / produksi kerajinan handicraft tembaga, kuningan serta aluminium.
Anda dapat mengetahui sekilas proses pembuatan Bathtub Tembaga, Wastafel Tembaga serta teknik tatahan yang digunakan untuk membuat relief, cara membuat kaligrafi kuningan, membuat ornament - ornament hingga proses pembuatan patung Replika Garuda.
Teknik tatahan (dengan cara dipahat) & pembentukan, secara khusus digunakan para ahli & perajin (pengrajin) Suprametal dalam proses pembuatan patung, membuat meja dengan motif (pahatan), air mancur dengan motif pahatan & yang paling umum adalah pada cara pembuatan bathtub berkaki singa abstrak sehingga menghasilkan bathtub yang antik & unik.

Contoh Kaki Bathtub (klik gambar untuk detail)

bathtub tembaga
 kaki macan bathtub tembaga 
kaki kodok
Gambar kaki bathtub macan yang lain ada pada link produk Bathtub Tembaga

Bahan Baku, Mengapa Tembaga?, Manfaat Tembaga

Semua produk kerajinan handicraft yang Suprametal buat menggunakan bahan murni Tembaga, Kuningan serta aluminium. Bahan baku tersebut merupakan produk import sehingga kualitas bahan sungguh menjamin & pada akhirnya produk yang dibeli adalah produk yang murni tembaga, kuningan & aluminium.
Adapun alasan & manfaat tembaga dapat dilihat pada halaman Manfaat Tembaga.
Ingin membeli produk kerajinan handicraft tembaga dengan model sendiri? atau ingin menggunakan bahan alternatif? Kirimkan permintaan, model & desain Anda & kami akan memberikan solusi terbaik untuk Anda...

Warna & Finishing

Keunikan bentuk & model tidak lengkap tanpa dukungan warna & finishing. Untuk pemilihan warna yang cukup beraneka ragam dapat dilihat pada link Wastafel Sink & Kitchen Sink. Warna - warna yang dapat dihasilkan oleh tembaga antara lain hitam polos, warna tembaga coklat muda maupun tua, warna hitam dengan finishing amplas yang akan membentuk pola tekstur yang unik & abstrak, hijau antik, serta warna kombinasi hingga warna polish (mengkilap).
Untuk membuat warna yang antik ini diperlukan tenaga & keahlian yang khusus tentunya selain modal keuletan perajin (pengrajin) Suprametal. Warna - warna unik yang dihasilkan oleh tembaga merupakan hasil oksidasi tembaga dengan kimia khusus yang diramu dengan takaran tertentu. Warna pada kerajinan handicraft tembaga ini sangat aman untuk digunakan & difungsikan sebagaimana mestinya, karena warna tersebut merupakan hasil reaksi tembaga yang alami sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan penggunanya.

Coating Finishing

Setelah handicraft tembaga, kuningan maupun aluminium ini menghasilkan warna yang diinginkan, maka tahap berikutnya adalah finishing dengan memberikan lapisan clear coating. Finishing Clear Coating ini digunakan untuk menjaga warna agar tidak mudah berubah & tahan terhadap cuaca sehingga kerajinan tembaga yang di beli cocok untuk digunakan di luar maupun di dalam ruangan. Handicraft tembaga, kuningan maupun aluminium yang telah di finishing dapat menjaga warna walaupun digunakan sebagai tempat air (air mancur, bathtub, bowl, gentong, guci, wastafel) atau digunakan bersama detergen, keindahan warna tembaga tetap terjaga walau produk tersebut diletakkan di luar ruangan yang mana akan selalu terkena panas & hujan (seperti Patung, Kubah Masjid serta Air Mancur). Suprametalcraft menggunakan finishing dengan coating yang berkualitas pada setiap produk yang suprametal produksi sehingga produk yang di beli sangat memuaskan.
Hasil akhir pembuatan bathtub. Proses pembuatannya seperti yang dapat dilihat pada 2 (dua) gambar di bawahnya. Untuk beberapa bentuk lainnya dapat ditemukan pada link berikut Bathtub.
Jika Anda memiliki desain & ukuran khusus, kami siap mengerjakannya untuk Anda dengan senang hati.
Untuk membuat sebuah bathtub dilakukan beberapa proses yang cukup panjang, salah satu diantaranya adalah pembentukan & merapikan potongan seperti pada gambar. Untuk menyelesaikan sebuah bathtub standard dengan ukuran panjang 185cm dengan kaki seperti Bathtub dibutuhkan waktu 5 hari - 7 hari.


Pada gamabar ini tampak bahwa bathtub telah selesai 60%-an, pada pinggir bathtub diberikan bibir tumpul & terlihat salah seorang pengrajin menyiapkan alas bathtub. Step berikutnya adalah penyambungan secara keseluruhan, setelah itu dilakukan finishing terakhir & diberikan warna sesuai permintaan, maka jadilah sebuah bathtub tembaga yang unik ini.
Proses ini kita namakan tatahan. Tatahan digunakan untuk membuat permukaan timbul. Contoh akhir dari tatahan antara lain adalah Kaligrafi (arab, cina, abstrak lainnya), pembuatan Replika Patung Garuda & patung lainnya, Ornamen serta Lampu Dinding & lainnya.
Gambar ini menunjukkan proses pembuatan wastafel (sink/basin). Sama halnya pada proses pembuatan bathtub, wastafel ini merupakan cara teknik pembentukan. Motif untuk washtafel ini standardnya adalah ditekstur. Dengan keterampilah & keuletan yang tinggi maka dapat dihasilkan Wastafel yang indah & unik. 
 
 
 
  http://www.suprametalcraft.com/c5-Lihat%20Produksi-produsen-supplier-kerajinan-handicraft-tembaga-kuningan-alumunium.html

1 komentar: